Bermain Sepak Bola

Bermain sepak bola bersama teman memang sangat menyenangkan. Sepak Bola adalah salah satu cabang olahraga yang menggunakan sebuah bola berbahan kulit.

Sepak bola merupakan olahraga nomor satu di dunia karena banyak orang yang gemar dengan permainan Si kulit bundar ini.

Permainan sepak bola memerlukan dua tim, dimana masing-masing tim memiliki pemain 11 orang. Tapi biasanya kalo main di kampung sama teman-teman anggota timnya ya seadanya.

Saya memiliki hobi bermain sepak bola, dari kecil saya sudah suka dengan permainan Si kulit bundar ini.

Bagi saya bermain sepak bola adalah suatu kesenangan, bermain sepak bola bersama teman-teman membuat permainan ini semakin seru.

Dari kecil saya menyukai sepak bola karena Kakak dan Ayah saya juga menyukai sepak bola. Saya akan menceritakan pengalaman saya saat bermain sepak bola.

Berkumpul Sebelum Pertandingan Dimulai

sepak bola, berkumpul sebelum pertandingan dimulai
pixabay.com

Sebelum pertandingan dimulai kami berkumpul terlebih dahulu di lapangan.

Sambil menunggu teman yang belum datang biasanya saya latihan sendiri terlebih dahulu, seperti latihan dribble, juggling, menggiring, mengoper bola, dan lainnya.

Di saat seperti ini lah momen yang tepat untuk mengasah skill individu supaya ketrampilan bermain bola kita meningkat.

Setelah berkumpul di lapangan semua kami akan melakukan pemanasan sebelum bertanding.

Pemanasan Sebelum Pertandingan

sepak bola, pemanasan sebelum pertandingan dimulai
pixabay.com

Pemanasan sebelum bertanding merupakan hal yang vital atau sangat penting dalam permainan sepak bola maupun jenis olahraga yang lain. Apabila kita tidak melakukan pemanasan sebelum bertanding resiko cedera lebih besar dibandingkan tidak melakukan pemanasan sama sekali.

Tidak peduli apakah tubuh kita sudah kuat atau sehat, pemanasan tetap harus dilakukan.

Pemanasan yang sering saya lakukan tidak terlalu banyak, pemanasan yang dilakukan biasanya pada anggota tubuh yang rentan cedera saat bermain sepak bola, seperti kaki dan tangan.

Pemanasan yang dilakukan

  1. Berlari atau jogging
  2. Peregangan otot lengan
  3. Peregangan otot kaki

Setelah melakukan pemanasan, sekarang saatnya bertanding.

Pertandingan Dimulai

sepak bola, pertandingan dimulai
pexels.com

Sebelum pertandingan dimulai kami akan membagi tim terlebih dahulu, tim dibagi menjadi dua dimana setiap tim terdiri dari 11 orang.

Setelah pembagian tim, saya dan pemain lainnya langsung menempati posisi yang telah ditentukan.

Pertandingan dimulai, prittt.

Pertandingan berlangsung begitu ketat sampai menit akhir. Tim lawan membawa bola dan mencoba menyerang ke gawang kami, saya pun mencoba merebut bola dari lawan dan mendapatkan bolanya.

Saya mengoper bola pada teman saya dan tim kami mulai memainkan bola, kami saling mengoper satu sama lain dengan tiki-taka ala Barcelona dan mulai mendekati gawang lawan.

Saya berada tepat di depan gawang lawan yang sedang dijaga kipernya. Teman saya membawa bola dari samping kanan lapangan dan mengoper dengan umpan cantiknya ke saya.

Bola melambung dan mengarah di dekat gawang, saya pun berlari menuju arah bola dan mencoba menendangnya.

Pemain lawan juga menuju ke arah bola tetapi saya berada pada posisi yang lebih dekat dengan bola. Saya mendapatkan bolanya dan menggiring ke arah gawang lawan.

Lalu saya menendang bola dengan sekuat tenaga ke arah gawang lawan, Jebrettt, Golll.

Kedudukan menjadi 1 – 0, kemenangan untuk tim saya. Wasit sudah meniup peluit panjang menandakan pertandingan sudah selesai.

Penutup

Dalam permainan sepak bola yang paling penting adalah kerja sama tim dan kekompakan saat bermain, karena sepak bola adalah permainan tim bukan permainan individu.

Sehebat apapun permainan individu kita dalam bermain sepak bola, kita tetap membutuhkan tim. Apabila kita bermain dengan kerja sama tim yang bagus pasti akan lebih mudah menggapai kemenangan.

Sekian.

Tinggalkan komentar