Lama Waktu Permainan Bola Basket

Berapa lama waktu permainan bola basket?

Permainan bola basket membutuhkan waktu yang sudah diatur sedemikian rupa untuk dimanfaatkan masing-masing tim ketika mencetak poin atau skor.

Dalam permainan bola basket, terdiri atas dua babak permainan yang masing-masing permainan membutuhkan waktu selama 20 menit dan waktu istirahat selama 10 menit.

Waktu istirahat tesebut akan dilakukan pada pergantian babak, yaitu babak pertama menuju babak kedua.

Namun, organisasi nasional bola basket mempunyai keputusan bahwa permainan basket diijinkan untuk melakukan perpanjangan waktu dari dua babak menjadi empat babak, dengan waktu masing-masing babak ialah 10 menit.

Smentara untuk pertandingan bola basket mini, akan dilaksanakan 4 babak. Setiap babak dijalankan selama 10 menit serta waktu istirahat selama 2 menit saja.

Jika permainan bola basket berpedoman pada federasi bola basket Internasiobal (FIBA) waktu yang dijadikan standar ialah 4 x 10 menit. Sedangkan versi organisasi National Basketball Association (NBA) waktu permainannya adalah 4 x 12 menit dengan waktu istirahat 10 menit diantara pergantian babak.

Apabila dalam permainan bola basket terjadi skor atau poin yang sama hingga akhir permainan, maka harus dilakukan perpanjang waktu sampai ditemukan selisih skor diantara kedua tim. Untuk perpanjangan waktu ini, ada waktu istirahat selama 2 menit.

Demikian penjelasan mengenai lama waktu permainan bola basket ini, semoga membantu.

Kamu juga bisa mempelajari tentang ukuran dan berat bola basket jika perlu.

Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar